Monday, February 19, 2007

Add a Contact di Yahoo! Messenger

Hal-hal sepele kadang bisa bikin jengkel juga. Salah satunya saat harus meng-OK permintaan "Add a Contact" orang lain. Entah memang ngga tau atau lupa, orang sering ngga menyertakan identitas secukupnya agar orang yg dituju tau siapa yg minta di-add.

FYI, hidup di dunia maya gw anggap "salinan" hidup di dunia nyata. So, berkenalan di dunia maya mestinya sama saja dengan berkenalan di dunia nyata. Berkenalan ngga cukup hanya dengan jabat tangan ato tukar kartu nama. Ada beberapa basa-basi yang memang sepele, tapi sudah termasuk "ritual" yang ngga bisa dilewatkan. Menyebutkan nama sudah pasti, tapi ini pun belum cukup. Kita mesti jelasin juga sedikit asal-usul kita, tujuan berkenalan, dan basa-basi lainnya.

Dengan "ritual" tersebut, orang yg kita ajak kenalan akan merasa lebih nyaman untuk menambah kita dalam daftar temannya.

Nah, begitu juga dengan nambah teman di Yahoo! Messenger. Jangan cuman send request aja. Kasih penjelasan sedikit tentang kita agar orang yg dituju tau siapa kita. Gw yakin, username account Yahoo yang kita pake, lebih banyak yang ngga mencerminkan siapa diri kita sebenarnya. Seperti gw misalnya, meski keren, mana ada orangtua yang tega kasih nama "Atzchonk" buat anaknya.

So, plis...plis...plis...jangan lupa sertakan sedikit info tambahan saat harus Add a Contact.

Nah, bagi yg belum tau gimana caranya....here's how:


  1. Pada window utama Yahoo! Messenger, klik Contact >> Add a contact (atau Ctrl+Shift+A) untuk menampilkan kotak dialog berikut:
    Image Hosted by ImageShack.us


  2. Setelah tekan tombol Next, akan muncul kotak dialog berikut:
    Image Hosted by ImageShack.us



Download Yahoo! Messenger 8.1.0.239 (for Windows):


Semoga berguna...

2 comments:

Kenji said...

conk, yang ga kenal di reject aja :D

Atzchonk said...

kalo di-reject mentah2 dicap sombong T_T